Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Honda Forza Naik Jadi Rp81 Jutaan, Pembeli Tetap Antre Panjang

Komunitas Honda Forza di Indonesia resmi terbentuk.
Sumber :

100kpj – Honda memiliki skuter premium di kelas 250cc yang dipasarkan di Indonesia. Motor tersebut adalah Forza yang disebut-sebut sebagian kalangan jadi penantang Yamaha XMAX.

Forza tercatat melakoni debutnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus lalu. Saat pertama kali dimunculkan, harga jualnya sekira Rp76 jutaan berstatus on the road Jakarta.

Belum genap setahun mengaspal, Forza ternyata terpantau mengalami kenaikan harga cukup tinggi. Dari pantauan 100KPJ, di situs resmi PT Astra Honda Motor (AHM), Senin, 17 Juni 2019, Forza kini dijual dengan angka Rp81,7 juta. Artinya sudah ada kenaikan sebesar Rp5,2 juta sejak peluncurannya pertama kali.

Jika dibanding-bandingkan dengan harga kompetitornya, Yamaha XMAX, tentu jauh terpaut. Sebab jenama berlogo garpu tala itu hanya menjual XMAX dengan banderol saat ini Rp59 jutaan.

Perbedaan harga terpaut jauh lantaran XMAX sudah diproduksi di Tanah Air. Sementara Forza 250 masih berstatus impor utuh dari Thailand.

Meski demikian, hal yang menariknya, tetap saja motor bongsor itu kebanjiran peminat. Seperti yang diungkapkan diler resmi Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda).

Wahana mengaku kesulitan melayani permintaan konsumen terkait produk tersebut. Sebab, tingginya antusiasme pelanggan tak sebanding dengan kuota unit yang tersedia.

“Hingga saat ini, kami masih kebingungan melayani permintaan Forza 250 ke pelanggan,” ujar Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan di Kelapa Gading, Jakarta, baru-baru ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic