Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Cuma Rp37 Jutaan, Motor Besar Ini Laris Manis di PRJ

Benelli Patagonian Eagle 250.
Sumber :

100kpj – Jika Anda berkunjung ke Pekan Raya Jakarta 2019, Anda akan melihat sejumlah motor baru yang ditawarkan sejumlah pabrikan. Salah satunya adalah motor besar besutan Benelli bernama Patagonian Eagle 250.

Menariknya, motor bercita rasa moge Harley itu dijual dengan harga miring, di bawah Rp40 jutaan atau tepatnya Rp37 jutaan. Hadir dengan mesin berkapasitas 250cc, Eagle pun laris diserbu pengunjung.

Menurut keterangan Business Development Manager Region Jakarta, PT Benelli Motor Indonesia, Joel Kusuma, Patagonian Eagle 250 menjadi motor paling laris di booth-nya.

Motor jenis cruiser itu sebelum Lebaran saja sudah terjual sekira 280 unit. "Kontribusi yang paling laris untuk merek kami saat ini di PRJ adalah Eagle 250, sudah terjual 280 unit," kata Joel baru-baru ini kepada 100KPJ.

Selain harga miring yang ditawarkan, Eagle 250 juga cukup menarik pengunjung lantaran memiliki suara knalpot menarik. Knalpotnya ganda yang dibuat dua pipa agar pelepasan gas buang lebih enteng.

Bicara fitur, sebetulnya tak ada yang menonjol dari motor ini. Lampu depannya mengusung model klasik, masih bohlam. Kemudian panel instrumen juga masih analog.

Motor ini mengusung mesin 251,8 cc. Sistem pembakarannya model 4 stroke, 2 valve dan punya dua silinder.

Untuk menyemprotkan bahan bakar ke dalam dapur pacu, ia masih mengandalkan karburator besar, bukan sistem injeksi. Soal tenaga, dapat memproduksi tenaga 17,4 Hp pada 8.000 rpm dan 16,5 Nm pada 6.000 rpm.

Selain Eagle 250, Benelli juga cukup banyak menjual model Motobi 200 dan Motobi Evo 200.

Walau demikian, Joel menyatakan kalau gelaran PRJ kali ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya. Target penjualan pun dikatakannya belum tercapai. "Tahun ini kami target 700 motor terjual, tapi kondisinya agak susah karena PRJ sekarang tak seramai sebelum-sebelumnya."

Berita Terkait
hitlog-analytic