Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pencuri Motor Ini Bikin Malu TNI, Modusnya Boleh Juga

Ilustrasi pencurian motor.
Sumber :

100kpjPencurian motor dengan modus berpura-pura sebagai anggota TNI berhasil diciduk oleh aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat, pelaku melakukan aksinya di Jalan Tanah Abang II, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada tanggal 4 Januatri 2021 kemarin.

Menurut AKBP Burhanuddin, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat menjelaskan bahwa, awalnya tersangka dan korban berkenalan di media sosial, seperti biasa tersangka berperan jadi anggota TNI baik, yang menawarkan pekerjaan kepada korban.

Bak gayung bersambut, ternyata korban pun punya niat untuk menjual motor miliknya. Ketika bertemu tersangka berseragam mirip TNI ini bersikap layaknya tentara, dia berpura-pura untuk mengetes motor, pada saat dites tersangka kabur.

"Atas dasar tersebut, korban merasa ditipu. Korban pun membuat laporan ke Polsek Metro Gambir pada 5 Januari 2021. Tiga hari setelah kejadian, Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat mencari pelaku," ungkap Burhanuddin, dikutip dari Viva.

pencurian motor

Setelah melakukan pencarian, tambahnya, akhirnya pelaku dapat diamankan. Pelaku pertama yang diamankan ini inisialnya KM. Dia yang membawa lari motornya. Mereka diamankan di Kabupaten Ciluengsi, Bogor. 

"Pelaku kedua yang kita amankan adalah AS, yang berperan sebagai perantara setelah motor didapatkan pelaku. AS ini kemudian menjual motor tersebut lagi kepada orang yang ingin membelinya," tambah Burhanuddin. 

Berita Terkait
hitlog-analytic