Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Harta Miliaran, Gubernur NTB Yang Viral Cuma Punya Motor Vario?

Gubernur NTB Zulkieflimansyah
Sumber :

100kpj – Di tengah pandemi covid-19, ada saja pejabat daerah yang namanya menjadi sorotan. Seperti halnya Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah yang fotonya viral di media sosial saat berenang di Kabupaten Lombok, Utara.

Kejadian yang berlangsung pada Minggu, 31 Januari 2021 itu menjadi bahan perbincangan, lantaran dia berenang bersama pejabat setempat. Sehingga banyak yang mempertanyakan terkait protokol kesehatannya saat pandemi.

“Kami masih dalam tahap pendalaman (dugaan pelanggaran prokes),” ujar Kepala Satpol PP Provinsi NTB, Tri Budi Prayitno mengutip Antara, Selasa 2 Februari 2021.

Di luar dari permasalahannya tersebut, Zulkieflimansyah termasuk salah satu pejabat daerah yang memiliki kehidupan berkecukupan. Dari data KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), harta kekayaannya pada 2019 mencapai Rp5,860 miliar.

Tanah dan bangunan menjadi aset terbesar yang dimilikinya dengan nilai Rp4,764 miliar yang tersebar di Sumbawa, dan Tangerang Selatan. Sedangkan untuk alat transportasinya, hanya ada tiga unit mobil dan satu unit motor senilai Rp456 juta.

Meskipun memiliki harta miliaran, Gubernur NTB itu hanya memiliki motor Honda NC 110 D dengan tahun produksi 2017 seharga Rp6 juta. Diketahui, kode tersebut adalah jenis skutik, yakni Honda Vario dengan model bodi gambot.

Berita Terkait
hitlog-analytic