Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rajin Bersihkan Jalan, Pria Ini Dapat Sepeda Motor Gratis

Motor bebek Honda.
Sumber :

100kpj – Siapa yang menanam hal baik, pasti akan menuai kebaikan. Hal itu yang saat ini tengah dirasakan pria asal Perak, Malaysia, bernama Husin Kassim. Bagaimana tidak, hanya dengan membersikan jalan, ia dihadiahi sepeda motor buatan lokal seharga RM4 ribu, atau setara dengan Rp13,8 juta.

Melansir laman Malaymail, Jum’at 13 Juni 2019, Husin sudah rutin membersihkan jalan di kawasan Taping sejak beberapa waktu terakhir. Mulanya, ia merasa prihatin, sebab kondisi jalan tersebut jauh dari kata bersih. Sehingga, ia tergerak mengambil langkah nyata, tanpa memedulikan upah dari apa yang telah ia kerjakan.

Namun, aksi mulianya itu rupanya tak lepas dari sorotan publik Malaysia. Perusahaan otomotif di negara setempat, DRB-Hicom, adalah instansi yang memberinya hadiah sepeda motor tersebut. Menerima pemberian itu, Husin merasa terkejut sekaligus tak percaya.



“Saya tidak pernah berpikir bahwa apa yang saya kerjakan diganjar hadiah besar. Saya senang dan ingin berterimakasih untuk kalian yang menghargai kontribusi saya untuk kota ini,” ujarnya.

Di Negeri Malaya, Husin memang tengah menjadi obrolan hangat, setelah aksi bersih-bersih jalannya itu viral di media sosial. Bahkan, akun resmi Dewan Kota Taiping ikut menyorotnya, dengan mengunggah video yang menampilkan dirinya di laman berbagi Facebook.

Husin sendiri berprofesi sebagai petugas kebersihan di markas kepolisian setempat. Ia mengaku sangat menyukai kebersihan. Sehingga, membersihkan markas saja tidak cukup, ia ingin seluruh kota turut bebas dari berbagai macam kotoran dan juga sampah.

“Awalnya, saya berprofesi sebagai petugas kebersihan di markas kepolisian Taiping. Nah, ketika saya melihat kondisi jalan di sekitarnya, saya merasa bahwa semua itu harus dibersihkan. Jadi saya memilih melakukannya,” kata dia.

Meski ia telah melakukan hal baik, namun rupanya ada beberapa kalangan yang memicingkan mata. Mereka menganggap, bahwa apa yang Husin lakukan hanya sebatas pencitraan atau pura-pura peduli saja.

Menanggapi  hal tersebut, pria berusia 55 tahun itu tidak ingin ambil pusing. “Saya telah memaafkan orang yang bicara buruk soal saya. Saya tidak marah. Saya hanya berharap, semoga seluruh warga Taiping bisa mengikuti saya untuk turun membersihkan kota.”

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic