Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Motor Baru Hingga Puluhan Juta, Anies Baswedan Jual Kijang Innova

Anies Baswedan dan UAS
Sumber :

100kpj – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi perbincangan setelah hasil swabnya dinyatakan positif covid-19, dini hari tadi, Selasa 1 Desember 2020. Namun di luar dari virus yang dideritanya, ada hal lain yang memantik perhatian.

Berdasakan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Anies Baswedan memiliki harta kekayaan mencapai Rp11,064 miliar pada 2019. Artinya meningkat drastis, dari yang sebelumnya hanya Rp7,673 miliar di 2018.

Baca juga: Bongkar Isi Garasi Gubernur Anies Baswedan Yang Dinyatakan Covid-19

Berkaca dari pundi-pundinya pada 2 tahun yang lalu, aset terbesar yang dimiliki Anies adalah tanah dan bangunan sebanyak 3 bidang. Lokasinya berada di Jakarta Selatan, dan Sleman yang merupakan waisan dengan total senilai Rp9,9 miliar.  

Sedangkan koleksi kendaraannya terdapat 3 unit mobil, dan satu unit motor. Secara keseluruhan harga alat transportasi yang dimilikinya hanya Rp695 juta. Mengulik ketiga mobil yang dimaksud, yang pertama ada Toyota Kijang Innova.

New Toyota Kijang Innova

Kijang Innova buatan 2008 itu dibelinya sendiri, yang harganya ditaksir Rp70 juta. Kemudian Mazda2 lansiran 2013 senilai Rp125 juta, kemudian Honda Odyssey yang menjadi koleksi kendaraan termahalnya dengan harga Rp450 juta kala itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic