Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anak Buah Prabowo Hentikan Pembangunan Jalan Tol Proyek Jokowi

Proyek Jalan Tol
Sumber :

100kpjPresiden Jokowi punya rencana menambah pembangunan jalan tol mencapai panjang total 18.850 Km. Rencana tersebut digodok melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Namun, ada beberapa masalah yang harus disikapi dengan bijak soal proyek nasional tersebut, seperti yang terjadi di pembangunan Tol JORR II yang minta dihentikan oleh anak buah Prabowo Subianto, yakni Turidi Susanto.

Politisi Gerindra ini meminta pembangunan jalan tol JORR II dihentikan, karena dianggap mempersempit akses jalan warga yang berada di Jalan Irigasi Sipin, Kelurahan Buara Indah, Kota Tangerang, Banten. "Kita minta ini dihentikan dulu sebelum di-accept. Kita minta dihentikan di lajur sisi kiri," ujar Turidi Susanto, yang dikutip dari RRI, Kamis 5 November 2020.

Protes penghentian proyek pembangunan jalan tol tersebut, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang tersebut merupakan atas dasar aduan dari masyarakat sekitar yang menyebutkan bahwa proyek jalan tol ini mempersempit jalur jalan di sisi kiri sekitar 6 meter. 

Anak Buah Prabowo Hentikan Pembangunan jalan tol JORR II

Sehingga dia yang mewakili aduan masyakarat, meminta agar proyek tersebut dihentikan sementara untuk mengkaji rekomendasi dimundurkannya struktur bangunan yang mempersempit jalan. "Ke depannya kita berharap jalan jalur irigasi sipon ini jadi jalur kebanggaan untuk masyarakat," kata Turidi.

Nah, protes yang dilakukan oleh Turidi tampaknya berhasil, karena Jasa Magra melalui Agung Widodo yang menjabat sebagai Dirut PT Jasamarga Kunciran Cengkareng menyampaikan bahwa pihaknya telah sepakat untuk menghentikan sementara pembangunan jembatan jalan tol JORR II, hingga ada kebijakan lebih lanjut dari Kementerian PUPR.

Berita Terkait
hitlog-analytic