Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

3 Hari Lagi, Ada 2 Mobil Listrik Asal Korea Selatan Dijual Bebas di RI

Hyundai Ioniq Electric di Indonesia
Sumber :

100kpj – Demi menuju era ramah lingkungan, sejumlah produsen mobil di Tanah Air berlomba-lomba menyajikan kendaraan listrik. Ada beberapa yang sudah menawarkan produk rendah emisi di dalam negeri, seperti Nissan, BMW, dan Toyota.

Tak mau kalah dengan agen pemegang merek asal Jepang, dan Eropa, Hyundai dalam waktu dekat juga akan merilis mobil listrik andalannya di dalam negeri. Kendaraan ramah lingkungan asal Korea Selatan itu adalah Kona, dan Ioniq.

Hyundai Ioniq Electric di Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) selaku produsen akan meluncurkan kedua mobil pelahap seterum melalui virtual dalam waktu 3 hari ke depan. Hal tersebut diketahui dari undangan resminya yang masuk ke meja redaksi 100KPJ.

“Kami ingin memperkenalkan smart eco-firendly melalui Ioniq, dan Kona. Kami mengundang Anda untuk lebih dekat dengan era baru mobil listrik murni yang akan diselenggarakan pada Jumat, 6 November 2020,” tulis keterangannya.

Sebelum Hyundai Ioniq resmi dijual ke pasar, PT HMI sudah memperkenalkannya kepada pemerintah termasuk Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Bahkan beberapa media juga diberikan kesempatan mencoba sedan listrik tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic