Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga All New Hyundai Kona EV Buatan RI Bersaing dengan Mobil Listrik China

Hyundai Kona Electric

100kpj - All New Hyundai Kona EV sudah dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 pada Februari. Nantinya harga Kona EV baru tersebut akan bersaing dengan mobil-mobil listrik China.

Kona EV baru menjadi mobil listrik termurah Hyundai yang pertama. Sehingga sebelum resmi dipasarkan, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menggodok secara matang agar harganya bisa dijangkau masyarakat luas.

Hyundai Kona Electric

Wajar jika SUV kompak pelahap seterum itu lebih murah dari Ioniq 5, rumornya akan menjadi produk pertamanya yang menggunakan baterai buatan dalam negeri olahan pabrik PT Hyundai LG Industry (HLI) Green Power di Karawang, Jawa Barat.

"Kita melakukan survey kepada konsumen berapa harga yang pantas, dan kebetulan ada beberapa makers china yang sudah mengumunkan harga, kita masih timang-timang harganya," ujar Chief Operating Officer PT HMID Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Pria yang akrab disapa Suryo itu mengaku, bahwa keputusan harga All New Kona EV berkaca dari banderol mobil listrik China yang beredar di pasar saat ini. Sementara terkait pemesanan yang ada di IIMS pihaknya tidak ingin menebar janji manis kepada konsumen.

"Kita enggak mau terlalu banyak berjanji mengenai delivery, dan lain sebagainya, karena takut nanti pas taking SPK terjadi mobilnya belum bisa kita kirim. Betul (melihat brand China juga) jadi ditunggu tanggal mainnya. Ada tapi angkanya tidak bisa kita sebutkan di sini," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic