Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pabrik Baterai Hyundai di Indonesia Siap Produksi Setelah Lebaran

Pabrik baterai Hyundai di Cikarang

100kpj - Pabrik baterai Hyundai di Indonesia siap produksi dalam waktu dekat. Sehingga mobil listrik yang mereka pasarkan harganya akan lebih terjangkau, begitupun dengan Hyundai Ioniq 5 yang sudah dirakit lokal.

Tidak menutup kemungkinan harga jual Ioniq 5 bisa lebih terjangkau dengan meningkatnya komponen lokal didalamya. Namun kabar lain yang beredar, mobil listrik pertama mereka yang pakai baterai tersebut akan dimulai dari All New Kona EV.

Baca juga: Menteri Bahlil sebut Pabrik Baterai Mobil Listrik Pertama di RI Siap Produksi

Mobil konsep Hyundai Ioniq 7

Pabrik penyimpanan daya listrik itu merupkan hasil kolaborasi Hyundai Motor Group bersama LG Energy Solution, dan Indonesia Battery Corporation (IBC), yang berdiri di Karawang, Jawa Barat dengan nama PT Hyundai LG Industry (HLI) Green Power.

Adapun informasi beroperasinya pabrik baterai itu telah dibcorokan Menteri Investasi/Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), Bahlil Lahadalia. Menurutnya, pabrik ekosistem baterai mobil listrik 10 Gigawatt (GW) pertama dari HLI itu akan diresmikan sekitar Mei.

Sebelum diresmikan ke publik, lebih lanjut Bahlil menjelaskan bahwa pabrik baterai Hyundai itu sudah siap beroperasi pada April 2024. Saat ini tempat pembuatan komponen penyimpan daya listrik tersebut sudah memasuki tahap kedua dengan kapasitas 10 GW.

Berita Terkait
hitlog-analytic