Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

2 Mobil Baru Hyundai Meluncur di IIMS 2024, Kona EV Produksi Lokal?

Hyundai Kona EV
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan meluncurkan 2 mobil baru di Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 15-25 Februari.

“Hyundai akan memperkenalkan 2 dari lini produk terbarunya, dan program inovatif yang sejalan dengan komitmen Hyundai sebagai game changer di industri otomotif dan pemimpin dalam elektrifikasi,” tulis keterangan resminya, Selasa 13 Februari 2024.

Tidak ada keterangan terkait produk terbarunya yang akan hadir di pameran otomotif tahunan tersebut, namun ada dugaan kedua mobil barunya itu adalah Hyundai Creta facelift, atau Kona EV (Electric Vehicle).

Hyundai Kona EV yang pertama kali masuk Indonesia pada 2020 hanya dijual dalam waktu singkat, karena memasuki 2021 SUV kompak pelahap seterum itu sudah berhenti dijual, karena setop produksi di Korea Selatan.

Cukup lama hilang dipasaran, hingga menjelang akhir 2023 Kona EV baru debut global. Kabarnya versi barunya itu akan diproduksi di Indonesia, dan menjadi mobil listrik pertamanya yang pakai baterai buatan dalam negeri.

Presiden Hyundai Motor Asia-Pasific Head Quarter, Lee Young Tack sempat menyampaikan bahwa Kona EV baru akan hadir untuk pasar Asia sekitar Januari sampai Juni 2024, dan diproduksi oleh Hyundai Indonesia.

“Kona Electric akan jadi produksi lokal pertama Hyundai yang dilengkapi dengan baterai produksi lokal. Mobil tersebut tidak hanya akan dirilis di Indonesia tetapi juga diekspor ke negara-negara Asia Tenggara lainnya,” ujar Lee dikutip Koreaherald.com, Selasa 13 Februari 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic