Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada yang Bikin Presiden Jokowi Senang di Jalan Tol Pertama di Aceh

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pertama di Aceh
Sumber :

100kpjPresiden Jokowi meresmikan jalan tol pertama di Aceh yaitu Sigli-Banda Aceh seksi 4 Blang Bintang-Indrapuri, pada Selasa, 25 Agustus 2020. Jalan tol tersebut sepanjang 13,5 kilometer.

Jalan tol Aceh ini memiliki dua interchange atau Simpang Susun (SS) yakni Simpang Susun Indrapuri dan Simpang Susun Blang Bintang. Selain itu, tol ini dilengkapi dengan satu Gerbang Tol (GT) yakni GT Indrapuri, satu pasang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) tipe A yang berada di kilometer 54, yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Jika terhubung, Tol Sigli-Banda Aceh mulai dari seksi 1 (Padang-Tiji) hingga seksi 6 (Kuto Baro-Baitussalam) dapat menampung volume kendaraan sebanyak kurang lebih 3.000 kendaraan setiap harinya. Selain itu, total akses penghubung tol ini terdiri atas 6 SS, 7 GT, serta dua pasang TIP.

Jalan Tol Aceh

Jalan Tol untuk Mendongkrak Perekonomian di Aceh

Presiden meminta gubernur Aceh untuk menyambungkan jalan tol tersebut dengan sentra pariwisata, industri, dan lokasi usaha mikro, kecil, dan menengah. Hal itu bertujuan untuk mendongkrak perekonomian di Aceh secara luas.

“Saya titip ini kepada gubernur, saya minta disambungkan ke sentra pariwisata, industri, agar bermanfaat untuk warga Aceh. Kita harap Aceh bisa jadi episentrum ekonomi di Pulau Sumatera,” ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu. 

Berita Terkait
hitlog-analytic