Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Eh, Presiden Jokowi Pakai Mobil Mewah Baru?

Joko Widodo - Jokowi
Sumber :

100kpj – Presiden Joko Widodo menjadi sorotan ketika menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 di Istana Negara, Jakarta, Senin 17 Agustus 2020, kemarin. Kali ini Presiden Jokowi bukan tentang pakai adat yang dikenakan, namun ada yang berbeda dari iring-iringan mobil yang mengantarkan orang nomor satu di Indonesia ini menuju Istana.

Jika biasanya mobil dinas yang menggunakan plat nomor Indonesia 1 itu Mercedes-Benz S600 Guard, kemarin ada mobil mewah yang cocok untuk keluarga menggunakan pelat nomor Indonesia 1.

Jika dilihat dari channel YouTube Sekretariat Presiden, terlihat mobil mewah itu berwarna hitam. Layaknya kendaraan dinas Pemimpin Negara, pada bagian depan mobil tersebut terdapat tiang dan bendera Merah Putih.

Mobil baru Presiden Jokowi

Mobil Baru Presiden Jokowi?

Dari video memang tidak terlihat siapa yang berada di dalam mobil MPV mewah tersebut, namun selain pelat nomor yang identik dengan Kepala Negara. Protokol pengamanannya pun terlihat seolah standar pengamanan seorang Presiden.

Pada bagian depan mobil tersebut dikawal dengan motor gede patroli, sementara di samping kanan dan kiri mobil mewah tersebut dikawal dua sepeda motor gede sport serba hitam, yang merupakan bagian dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) RI dengan pakaian serba hitam.

Berita Terkait
hitlog-analytic