Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sapi Limosin Yang Dibeli Presiden Jokowi Harganya Setara Kijang Innova

Sapi limosin Presiden Jokowi
Sumber :

100kpj – Presiden, Joko Widodo sudah memesan sapi untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada 31 Juli 2020. Hewan kurban tersebut diboyong Jokowi dari peternak di Desa Mranggen, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sapi yang dibeli orang nomor satu di Indonesia itu tidak main-main. Jokowi memesan sapi jenis limosin yang bobotnya hingga 1,03 ton yang diperantai oleh Asosiasi Peterna Sapi Potong (ASPIN).

“Melalui Kementerian Sekretariat Negara kepada ASPIN, Pak Jokowi pesan sapi kurban,” ujar Ketua ASPIN Jawa Tengah, Suparno kepada wartawan, Jumat 24 Juli 2020.

Suparno menjelaskan, rencananya hewan kurban itu diserahkan ke Masjid Agung Solo saat Hari Raya Idul Adha. Kriteria sapi yang masuk daftar Jokowi memiliki berat di atas 800 kilogram, artinya sapi limosin itu sudah sesuai keinginannya.

“Sapi yang dibeli Pak Jokowi dari peternak Polokarto beratnya 1,03 ton harganya Rp90 juta. Proses ini sudah kita lalui dengan baik, melalui tes laboratorium kesehatan. Kita cek kesehatannya, dan insyallah sapi ini untuk Masjid Agung,” tuturnya.

Berkaca dari banderol sapi tersebut, artinya Jokowi sama saja membeli satu unit mobil Toyota Kijang Innova dalam kondisi bekas pakai. Namun Kijang Innova dengan harga tersebut umurnya sudah cukup lawas, dengan tahun produksi 2004-2005.

Berita Terkait
hitlog-analytic