Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meski Perusahaan China, 95 Persen Pegawai DFSK Orang Indonesia

Pabrik DFSK
Sumber :

100kpj – PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek mobil DFSK di Tanah Air mengklaim, meski berasal dari China, namun hampir seluruh pekerja mereka adalah warga asli Indonesia. Bahkan, perbadingan angkanya terbilang cukup jauh.

Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, saat ini pabrik mereka yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten beroperasi cukup optimal. Para pekerja yang berasal dari dalam negeri memberi dampak yang baik untuk perusahaan.

Baca juga: DFSK Glory i-Auto Resmi Meluncur di RI: Fitur Oke, Harga Terjangkau

“Meski kami dari Tiongkok, tapi hampir seluruh karyawan kami berasal dari Indonesia. Total kini ada 95 persen. Banyak sekali. Sisanya itu, lima persen, manajemen dari Tiongkok,” ujar Franz Wang melalui diskusi virtual, Rabu malam, 23 Juli 2020.

Selain itu, ia mengaku, pabrik DFSK yang berdiri di Cikande merupakan basis produksi utama mereka di kawasan Asia Tenggara. Itulah mengapa, pihaknya berencana melakukan penguatan ekspor sebagai bentuk keseriusan mereka bersaing di pentas dunia.

“Pabrik kami yang di sana (Cikande) itu menjadi pusat produksi di Asia Tenggara. Jadi, produk yang kami buat memungkinkan untuk diekspor ke beberapa negara, seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan lainnya,” tukas Wang.

Berita Terkait
hitlog-analytic