Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Mudik Lebaran Aman Menggunakan Mobil ala DFSK

Tips musim hujan DFSK
Sumber :

100kpj –  Mudik menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, namun yang perlu dicatat adalah keamanan saat melakukan mudik dengan kendaraan pribadi. Sebab perjalanan yang kadang memakan waktu yang lama akibat kemacetan yang melanda saat mudik.

Beberapa kiat mudik dengan aman dan nyaman yang dibagikan oleh DFSK berikut ini, dapat digunakan untuk membantu pemudik menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman.

1. Rencanakan rute perjalanan

Rencanakan rute Anda sebelum memulai perjalanan sehingga dapat menghemat waktu dan lebih aman dan nyaman dalam berkendara. Untuk mengetahui rute perjalanan dan kondisi lalu lintas secara real time, gunakan fitur navigasi GPS seperti yang dapat ditemukan di DFSK Glory.

2. Jadwalkan perjalanan

Hindari mengemudi pada malam hingga dini hari serta ketika tubuh terasa lelah dan mengantuk. Minimal beristirahatlah setelah 3 jam berkendara untuk menghindari tertidur secara tiba-tiba dalam waktu beberapa detik (micro sleep). Apabila sedang berpuasa, sebaiknya waktu keberangkatan disesuaikan dengan jam berbuka puasa, atau setelah sahur.

3. Periksa kondisi kendaraan

Berita Terkait
hitlog-analytic