Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Seres E1 Siap Tunjang Mobilitas di Perkotaan

Mobil listrik Seres E1
Sumber :

100kpj – Persaingan mobil listrik di Indonesia makin ramai, kini hadir merek anyar Seres yang diboyong oleh PT Sokonindo Automobile. Sebagai awalan, pabrikan asal China ini memperkenalkan Seres E1 yang merupakan mini city car.

Seres E1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), sejak Rabu 17 Mei 2023. Seres hadir di Indonesia sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami memperkenalkan Seres sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia. Seres saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika sehingga ini menunjukan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut," ujar Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang di JiExpo Kemayoran.

Mobil listrik Seres E1

Seres E1 diharapkan bisa menjadi penunjang mobilitas di perkotaan. Terlebih ukurannya yang cukup kecil dengan dimensi panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm.

Mobil ini bisa dikatakan sebagai versi penyegaran dari DFSK Mini EV yang juga pernah dipamerkan di PEVS tahun lalu. Kini sudah memakai setir kanan, tetapi harga jualnya belum juga dirilis saat ini.

"Ini merupakan pengembangan dari yang sudah kita showing satu setengah tahun lalu. Kita datangkan setir kiri, dan kini sudah setir kanannya. Mudah-mudahan pertengahan tahun bisa kita umumkan harga jual dan lain-lain," ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Ahmad Rofiqi.

Berita Terkait
hitlog-analytic