Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Seres E1 Resmi Dijual di GIIAS 2023 Mulai Rp189 Juta, Lebih Murah dari Wuling Air Ev

Seres E1
Sumber :

100kpj – Seres E1 akhirnya resmi dijual di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Kamis 10 Agustus. Mobil listrik mungil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp189 juta, atau lebih murah dari Wuling Air ev.

Ini juga menjadi debut Seres memasarkan mobil listrik penumpang di Tanah Air. Kehadiran Seres E1 menjadi penanda komitmen PT Sokonindo Automobile dalam membangun industri otomotif nasional, khususnya pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang sedang didorong oleh pemerintah.

Seres E1 merupakan sebuah kendaraan berukuran compact dengan energi listrik murni untuk mendukung mobilitas perkotaan yang ramah lingkungan. Mengingat masyarakat perkotaan modern saat ini membutuhkan kendaraan yang lincah dan fitur yang mumpuni untuk mendukung aktivitas sehari-hari, namun tetap memperhatikan kelestarian lingkungan demi menghadirkan udara yang lebih bersih.

"Kami menghadirkan Seres E1 yang ditujukan sebagai solusi mobilitas di dalam kota yang membutuhkan kendaraan lincah, dapat diandalkan, dan ramah lingkungan. Dengan fitur yang ditawarkan, kami yakin Seres E1 akan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia," ujar COO PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, di GIIAS 2023, Kamis 10 Agustus 2023.

Seres E1

Seres E1 hadir dalam dua varian, yakni B-Type dan L-Type sebagai varian tertingginya. Soal spesifikasi, Seres E1 memakai baterai Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (Seres E1 Type L) dan konsumen bisa dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah.

Performa yang ditawarkan Seres E1 juga tergolong cukup dengan torsi maksimal di 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis. Sejumlah fitur keamanan sudah tersedia di Seres E1, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD).

Berita Terkait
hitlog-analytic