Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengukur Jarak Tempuh, dan Tenaga Mobil Listrik Wuling Air ev vs Seres E1

Wuling Air ev
Sumber :

100kpj – Mobil listrik berukuran kecil bertambah lagi di pasar Indonesia, setelah Wuling Air ev sebagai pelopor, kini PT Sokonindo Automobile resmi menjual Seres E1 sejak dirilis resmi pada 10 Agustus 2023.

Seres E1 masih berstatus impor, namun harganya lebih terjangkau dari Wuling Air ev yang sudah diproduksi lokal, dan menerima insentif PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10 persen dari pemerintah.

Seres E1 masuk kolam air

Mobil listrik yang dijual oleh DFSK itu harganya Rp189 juta untuk B-Type, dan L-Type Rp219 juta. Sedangkan Air ev ada tiga varian, tipe Lite Rp206 juta, Standard Range Rp243 juta, dan Long Range Rp299,500 juta.

Banderol mobil listrik Wuling itu belum termasuk diskon PPN. Lantas seperti apa performa dari kedua kendaraan pelahap seterum yang punya dimensi kompak tersebut?

Seres E1 B-Type dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh, berdasarkan pengujian internalnya mampu berjalan sejauh 180 Km.

Motor penggeraknya berada di belakang dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 25 kW dan torsi di 100 Nm. Kemudian, baterai ini dapat diisi 10-90 persen menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic