Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Kijang Innova Dengan Mobil Perang Pindad Punya Kemiripan

Prabowo uji coba rantis 4x4 buatan Pindad bernama Maung
Sumber :

100kpj – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto baru saja mencoba kendaraan taktis buatan PT Pindad (Persero) yang bernama Maung. Mobil perang tersebut juga sudah dipesan hingga ratusan unit untuk memenuhi kebutuhan pasukan militer Tanah Air.

“Jadi beliau punya keinginan, bagaimana danyon di TNI menggunakan kendaraan seragam. Beliau sangat tertarik, ini saja akan order di tahun ini 500 unit tahap pertama,” ujar Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose.

Mobil yang diperuntukan sebagai kendaraan di daerah konflik tersebut ditanamkan senjata caliber sebesar 7,62 mili meter, senapan serbu 552-V4. Selain itu dilengkapi GPS, hingga suspensi model independen coilover dan rigid agar dapat melahap semua medan jalan. 

Prabowo uji coba rantis 4x4 buatan Pindad bernama Maung

Mobil rantis maung yang miliki arti Harimau dalam Bahasa Sunda tersebut dibekali mesin diesel turbo 4 silinder, 16 valve DOHC berkapasitas 2.400cc. Mesin peminum solar tersebut dapat memuntahan tenaga maksimal 149 daya kuda dan torsi puncak 400 Newton meter.

“Kendaraan ini diesel four wheel, indenpend depan. Kecepatan di tol 120 kilometer per jam yang aman, tapi bisa sampai 140 km per jam,” tutur Abraham.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan, dengan penggeram empat roda yang didukung differential lock pada bagian belakang. Jika diperhatikan, spesifikasi hingga kemampuan mesin Maung mirip dengan Toyota Kijang Innova.

Berita Terkait
hitlog-analytic