Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Dinas Ma’ruf Amin Isi Bensin Pakai Jeriken, Begini Kata Istana

Mobil Wapres
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini, media sosial diramaikan video yang menampilkan mobil Mercedes-Benz berpelat Indonesia 2 mengisi bahan bakar di pinggir jalan. Kendaraan yang biasa ditumpangi Wakil Presiden, Ma’ruf Amin itu menjadi sorotan, sebab proses pengisian bensinnya dilakukan menggunakan jeriken.

Pemandangan itu pun membuat masyarakat terheran-heran, dan mengira kendaraan khusus itu diberi minum bensin eceran. Lantas kira-kira, bagaimana kebenaran kisahnya?

Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohammad Oemar melalui keterangan resminya membantah kendaraan khusus itu diberi minum bensin eceran. Kata dia, pihaknya memang telah menyiapkan cadangan BBM khusus yang disimpan dalam wadah jeriken.

"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," ujar Oemar, dalam rilis yang diterima 100KPJ, Sabtu 11 Juli 2020.

Ia pun memastikan, rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, pada 8 Juli 2020 lalu.

Ma ruf Amin
Berita Terkait
hitlog-analytic