Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

OB Stasiun Kereta Ini Bisa Saja Beli Fortuner Dari Uang Yang Ditemukan

Petugas kebersihan Commuter Line

100kpj – Petugas kebersihan yang disebut office boy (OB) di stasiun kereta rel listrik atau Commuter Line viral di media sosial. Fotonya menjadi bahan perbincangan karena menemukan uang pecahan Rp100 ribu yang nilainya mencapai Rp500 juta.

Berdasarkan unggahan foto Instagram @infodepok_id, petugas kebersihan itu menemukan uang di dalam kantong plastik di Stasiun Bojong, Bogor, Jawa Barat. Namun karena kejujurannya uang tersebut diserahkan kepada pengelola stasiun.

“Telah ditemukan uang sebesar Rp500 juta oleh tim OTC (on train cleaning) Bojong Gede, sudah diserahkan langsung oleh tim ke PS Stasiun Bogor. Alhamdulillah sudah diambil kembali oleh pemiliknya,” mengutip unggahan Instagram tersebut.

Memang tidak diketahu identitas petugas tersebut, namun jika diperhatikan dari nama yang tertera di bajunya adalah Ikbal. Berkat kejujurannya OB stasiun itu patut di contoh, padahal uang sebanyak itu bisa saja digunakan membeli mobil mewah.

Jika mengukur nilai temuan uang tersebut, cukup banyak pilihan mobil seharga Rp500 juta. Diantaranya Toyota Kijang Innova varian tertinggi, yakni Venturer 2.4 Q matik bermesin diesel yang saat ini harga on the roadnya hanya Rp482,6 juta.

Artinya jika dibelikan mobil berjenis Multi Purpose Vehicle itu masih ada sisa uang Rp17,4 juta. Namun jika ingin mendapatkan mobil lebih mewah, bisa melirik Toyota Fortuner yang ditawarkan dalam 8 varian dengan mesin diesel dan bensin.

Tapi jika menyesuaikan dengan jumlah uang tersebut, Fortuner yang bisa didapat adalah tipe terendah, yakni 4x2 2.4  G manual diesel yang dibanderol Rp492,95 juta. Sedangkan untuk meminang tipe 4x2 2.4 G matik harus menyiapkan uang tambahan karena harganya Rp510,95 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic