Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meski Dicap Menteri ‘Gagal’, Edhy Prabowo Koleksi Banyak Kendaraan

Edhy Prabowo
Sumber :

100kpj – Lembaga Arus Survei Indonesia atau ASI baru-baru ini merilis hasil survei mengenai kepuasan masyarakat terhadap kinerja para menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Hasilnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di posisi teratas. Sedang Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo di peringkat paling buncit.

Dilansir dari laman resmi ASI, Selasa 30 Juni 2020, Edhy yang menjadi menteri dengan tingkat kepuasan terendah, hanya mampu mengumpulkan angka 23,3 persen. Ia berada di bawah Menteri Agama Fachrul Razi dengan 23,8 persen, lalu Menko Kemaritiman Luhut Binsar yang berada di angka 26,1 persen.

Baca juga: Intip Koleksi Mobil Menkes Terawan yang Ramai karena Disentil Jokowi

Diketahui, survei tersebut digelar pada 9 hingga 12 Juni 2020 dengan melibatkan seribu responden dari 34 provinsi di Indonesia. ASI mengumpulkan data dengan cara telesurvei atau wawancara responden melalui sambungan telepon. Sementara margin of error-nya kurang lebih 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Selama menjabat sebagai menteri, gebrakan Edhy memang belum begitu terlihat. Selain itu, banyak pihak yang membandingkan dirinya dengan kinerja Menteri Kelautan sebelumnya, yakni Susi Pudjiastuti. Sehingga, ia seperti bekerja di bawah tekanan serta tuntutan masyarakat.

Namun demikian, karir Edhy di luar pemerintahan sebenarnya cukup moncer. Pria berusia 48 tahun itu memiliki latar belakang sebagai prajurit TNI. Ia pernah menduduki beberapa jabatan, mulai dari Letkol hingga menjadi Komandan Grup II Kopassus TNI AD.

Berita Terkait
hitlog-analytic