Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Koleksi Mobil Menkes Terawan yang Ramai karena Disentil Jokowi

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Sumber :

100kpj – Pada sidang kabinet yang digelar baru-baru ini, Presiden Jokowi menyentil kinerja Menteri Kesehatan atau Menkes Terawan yang dirasa kurang memuaskan. Sebab, anggaran yang diberikan pemerintah sebesar Rp75 triliun, baru digunakan sebesar 1,53 persen.

Padahal, kata Jokowi, dalam situasi seperti sekarang, menteri tak bisa bekerja dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Kini, Indonesia sedang terkepung virus corona. Sehingga, butuh tindakan luar biasa dari seluruh menterinya.

“Saya berikan contoh, bidang kesehatan itu dianggarkan Rp75 triliun, nah baru keluar 1,53 persen coba,” ujar Jokowi, dikutip dari video sidang kabinet, Senin 29 Juni 2020.

Berkat sentilan tersebut, tagar #Terawan dan #Jokowi sempat memuncaki tangga trending topic di Twitter. Sebagian warganet beranggapan, pria berkacamata itu sebaiknya dipecat dan diganti sosok lain yang lebih mumpuni.

Baca juga: Diam-diam Ma’ruf Amin Koleksi Mobil Mewah, Dibeli Sebelum Jadi Wapres

Sejak pertama menjabat sebagai Menkes, Terawan memang kerap membuat banyak kontroversi. Salah satunya, mengenai penggunaan masker yang dirasa tak perlu, serta meremehkan kehadiran corona di Tanah Air. Namun di luar itu semua, perjalanan karirnya terbilang cukup baik.

Berita Terkait
hitlog-analytic