Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wow, Gaji Ahok Jadi Komut Pertamina Bisa Beli Mobil Mewah per Bulan

Ahok
Sumber :

100kpj – Basuki Tjahja Purnama kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Ahok sapaan akrabnya ditunjuk sebagai petinggi di perusahaan migas tersebut setelah menerima surat keputusan Kementerian BUMN pada November 2019 lalu.

Pemilihan Mantan Gubernur DKI itu menjadi salah satu orang terpenting di Pertamina tentunya dikawal langsung oleh jajaran menteri terkait, termasuk Presiden Jokowi sebagai ketua tim penilaian akhir, dan Pramono Anung sebagai sekretaris.

Namun sejak Ahok menjabat sebagai Komut di perusahaan penyedia bahan bakar tersebut, banyak pro dan kontrak. Padahal menurut pria asal Bangka Belitung tersebut, posisi itu tidak terlalu diharapkan meski gaji yang diterima sangat besar.

Ahok

Hal itu disampaikan langsung melalui siaran langsung di Instagram @kickandyshow, baru-baru ini. Bahkan Ahok buka-bukaan soal gaji yang diterimanya per bulan dari Pertamina, dan dianggap lebih besar ketimbang jadi Gubernur DKI.

“Kalau gaji gedean komisarislah. Jauh (dibandingkan gubernur). Kalau di Pertamina kita bisa dapat Rp170 juta gaji,” ujarnya.  

Meski kini memiliki pendapatan yang besar, namun suami Puput Nastiti Devi itu lebih nyaman menjadi pemimpin daerah. Karena menjadi kepala di suatu daerah memiliki kewenangan yang lebih berpengaruh terutama untuk kepentingan orang banyak.

Berita Terkait
hitlog-analytic