Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pabrik Nissan di Indonesia Tutup, Livina Diskon hingga Puluhan Juta

All New Nissan Livina
Sumber :

100kpj – Mewabahnya corona atau covid-19 membuat kondisi ekonomi menurun drastis, hingga memberikan dampak besar pada sektor otomotif di dunia. Nissan menjadi salah satu jenama yang terdampak atas merebaknya virus tersebut.

Demi efisiensi perusahaan, pabrik Nissan di Indonesia akhirnya tutup baru-baru ini setelah kabar soal pemecetan karyawannya berembus sejak 2019. Penutupan tempat produksinya tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak principal.

Baca juga: Susah Jualan di Tengah Corona, Nissan Terra Diskon Hingga Rp130 Juta

Chief Executive Officer Nissan Motor Company, Makoto Uchida mengatakan, perubahan strategi bisnis untuk efisiensi dan keberlangsungan perusahaan. Untuk kawasan Asia Tenggara, Nissan hanya memanfaatkan pabriknya yang berlokasi di Thailand.

Pabrik Nissan di Purwakarta

“Rencana transformasi kami fokus untuk mendapatkan peningkatan yang stabil, ketimbang memperluas pasar. Kami akan berkosentrasi pada peningkatan kualtas bisnis, menjaga keuangan dan fokus pada keuntungan per unit,” ujar Uchida alam keterangannya.

Dengan penutupan manufakturnya di Tanah Air, artinya Nissan hanya memanfaatkan pabrik Mitsubishi sebagai kantong produksi All New Livina. Sementara untuk model lain, seperti Terra, X-Trail, Navara atau Serena statusnya built up dari negara lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic