Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Setengah Miliar, Jakarta Bakal Punya Angkot Baru yang Mewah

Toyota Haice
Sumber :

100kpj – Kendaraan yang digunakan sebagai armada angkutan umum perkotaan (angkot) biasanya merupakan konversi dari mobil pribadi yang dipasarkan secara konvensional. Jika umumnya mobil tua seperti Suzuki Carry yang disulap menjadi angkot, kini warga Jakarta dikabarkan bakal punya angkutan umum yang lebih canggih dan baru.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor atau TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan diskusi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai kemungkinan mobil Toyota HiAce dijadikan angkutan umum baru di kawasan Ibu Kota.

Baca juga: Orang Jepang Bingung Lihat Kijang Innova di Indonesia, Kok Bisa?

HiAce sendiri memang merupakan angkutan massal, sekalipun untuk kebutuhan penyewaan hingga travel antar-kota. Namun, sejak tahun lalu, model mikrobus mewah ini sudah direncanakan bakal dijadikan angkutan umum masa depan, dan Jakarta dikabarkan menjadi yang pertama memilikinya.

"Memang sebenarnya sudah ada pembicaraan ke pemerintah DKI dengan diler kami, dan saat GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC 2020) kemarin kami sempat menampilkan prototipe untuk menjawab kesiapan diri kami dalam menghadirkan produknya," ujar Anton, dikutip Selasa 19 Mei 2020.

Ia menilai, pemilihan HiAce sebagai angkutan umum di Jakarta merupakan langkah yang tepat. Sebab, selain lega, mobil itu juga bakal memberikan kenyamanan pada penumpang lantaran keberadaan fitur serta suhu dingin di dalam kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic