Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Ungkap Trik Licik Ferdian Paleka yang Lolos dari Penjagaan PSBB

Ferdian Pelaka
Sumber :

100kpj – Youtuber Ferdian Paleka belakangan menjadi perbincangan setelah aksi prank bagi-bagi sembako berisikan sampah viral di media sosial. Ia pun menjadi buruan polisi hingga akhirnya tertangkap di Jalan Tol Jakarta-Merak setelah melalui aksi kejar-kejaran yang sengit.

Menariknya, Ferdian bisa sedemikian bebasnya melarikan diri ke luar daerah. Padahal, kawasan Jabodetabek dan Jawa Barat sedang ketat-ketatnya memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Lantas, bagaimana cara pria 21 tahun itu mengelabui para penjaga yang bertugas?

Baca juga: Seru, Aksi Kejar-Kejaran Mobil dalam Proses Penangkapan Ferdian Paleka

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga, Ferdian memanfaatkan situasi kosong lantaran petugas yang berjaga sedang melakukan santap sahur. Namun ada kemungkinan lain yang menyebut dirinya bisa lolos karena momentumnya pas dengan pergantian shift petugas.

"Jadi tersangka memanfaatkan kelengahan petugas saat berbuka atau saat anggota sedang sahur. Tetapi bisa juga saat petugas ganti shift sehingga tersangka bisa menembus pemeriksaan," ujar Erlangga kepada awak media.

ferdian paleka

Sebenarnya, kata Erlangga, kawasan Pelabuhan Merak sudah disiagakan untuk mengantisipasi mudik. Namun, ada jeda di mana petugas tak bisa memantau situasi sekitar, dan di situlah Ferdian bisa mengambil kesempatan.

Berita Terkait
hitlog-analytic