Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Bos Otomotif Terkaya di Dunia, Kebanyakan dari China dan AS

Elon Musk
Sumber :

100kpj – Industri otomotif merupakan salah satu sektor bisnis paling menjanjikan di dunia. Itulah mengapa, para petingginya sudah pasti menumpuk banyak harta. Bahkan, menurut laporan yang dirilis Bloomberg, kekayaan mereka terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pada penghujung tahun lalu, perusahaan media asal Amerika Serikat itu mengumumkan daftar 20 bos otomotif terkaya di dunia. Berdasarkan laporan, jika digabungkan, total kekayaan seluruhnya mencapai US$1,4 triliun atau setara Rp22 ribu triliunan.

Baca juga: 7 Negara dengan Aturan Lalu Lintas Teraneh, Salah Satunya Indonesia

Metode menghitung kekayaan mereka berdasarkan akumulasi aset dan dividen, sehingga hanya aset bersih saja yang dicantumkan, bukan kekayaan keluarga atau aset lain yang diatasnamakan kepada kerabat.

Menariknya, dari 20 nama yang diumumkan Bloomberg, sosok terkaya nomor satu bukan berasal dari kalangan pendiri atau pemilik perusahaan yang menjadi produsen kendaraan. Melainkan pemilik diler AutoNation yang juga merupakan pendiri Microsoft, Bill Gates.

bill gates

Lalu di bawah Bill, ada beberapa nama besar yang masuk ke dalam daftar. Sebut saja pendiri Tesla, pemilik Tata Motors, serta para petinggi lain dari perusahaan asal China dan Eropa. Biar tidak penasaran lagi, berikut daftar 20 bos otomotif terkaya 2019 versi Bloomberg.

Berita Terkait
hitlog-analytic