Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

SUV Suzuki Berlogo Toyota akan Segera Mendarat, Pakai Mesin Jimny

Suzuki Vitara berlogo Toyota
Sumber :

100kpj – Berbagai macam strategi dilakukan pabrikan mobil demi menghemat ongkos produksi. Salah satunya ketika menciptakan produk baru. Agar pengeluaran tetap terjangkau, pabrikan memanfaatkan platform yang sudah tersediia.

Dari satu platform bisa dikembangkan menjadi berbagai model, mulai dari sedan, Multi Purpose Vehicle sampai Sport Utility Vehicle. Namun rancang bangun itu hanya bisa digunakan untuk satu brand, terkecuali mereka beraliansi.

Seperti yang dilakukan Toyota dengan Daihatsu di Indonesia. Ada beberapa model yang dibangun bersama kedua merek tersebut, yakni Avanza-Xenia, Agya-Ayla, Calya-Sigra, dan Rush-Terios. Tapi semuanya memiliki desain berbeda.

Artinya meski spesifikasi fitur dan mesin serupa, model-model tersebut tetap memiliki identitas yang mewakili mereknya. Diketahui, Toyota juga sedang mempersiapkan produk terbaru hasil aliansinya dengan Suzuki Motor Corporation.

Namun kerjasama Toyota dan Suzuki itu hanya untuk pasar India. Melansir Indianautosblog, Senin 28 April 2020, produk pertama yang akan dilahirkan Toyota adalah SUV. Mobil agah tersebut basis rancang bangunnya menggunakan Vitara Brezza.

Tapi Toyota Kirloskar Motor dan Maruti Suzuki sebagai produsennya di Negeri Bollywood belum memberikan keterangan resmi. Menurut sumber yang sama, diduga SUV Suzuki dengan logo Toyota itu akan menyandang nama Urban Cruiser.

Berita Terkait
hitlog-analytic