Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asal Usul Koleksi Mobil Mewah Kim Jong Un Akhirnya Terungkap

Kim Jong Un saat menggunakan Mercedes-Maybach

100kpj – Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un mengilang sejak beberapa pekan. Bahkan banyak dugaan bahwa kondisinya sedang sakit keras. Hingga ada kabar Kim Jong Un tewas setelah menjalani operasi kardiovaskular di awal April.

Melansir The Washington Post, jika Kim Jong Un meninggal maka Korut akan mengganti pemimpin mereka yang tidak direncanakan sejak 72 tahun. Keluarga besar Kim sebelumnya, melakukan seleksi ketat untuk memilih pemimpin.

Mengingat anak Kim Jong Un masih kecil, maka adik peremuannya Kim Yo Jong menjadi kandidat kuat sebagai penggantinya. Di luar isu kepemimpinan tersebut, 100KPJ akan membahas soal mobil-mobil mewah yang digunakan Kim Jong Un.

Kim Jong Un saat berada di Mercedes-Benz Pullman

Diketahui petinggi Korut itu memiliki beberapa mobil mewah yang kerap ditumpanginya saat keperluan negara. Jajaran kendaraan roda empat itu adalah Mercedes-Maybach S600 Guard, Mercedes-Maybach Pullman Guard dan Rolls-Royce Phantom.

Hadirnya mobil dengan harga miliaran tersebut menjadi sorotan. Sebab beberapa tahun lalu, Korut mendapatkan sanksi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) akibat pengembangan senjata nuklir, maka barang-barang mewah termasuk mobil tidak bisa masuk.

Untuk mengetahui cara Kim Jong Un memasukkan sedan premium tersebut, organisasi non-profit asal Washington atau Center for Advanced Defense Studies (C4ADS) sempat menjelaskan bahwa mobil itu dikirim melalui Pelabuhan Rotterdam Belanda.

Berita Terkait
hitlog-analytic