Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Ambulans Pakai Lampu Disko, Warganet: Biar Jenazah Bisa Dugem

Suzuki Carry pikap disulap jadi ambulance
Sumber :

100kpj – Mobil ambulans merupakan kendaraan yang biasa digunakan untuk mengangkut jenazah ataupun pasien rumah sakit. Pada umumnya, tampilan mobil tersebut dibuat sangat sederhana, yakni berkelir putih dengan tulisan ‘AMBULANCE’ yang direkatkan terbalik di bagian depannya.

Selain itu, ambulans biasanya menggunakan basis mobil berbanderol murah yang kemudian dirombak terutama pada bagian ruang belakang. Kursi-kursi penumpang dilepaskan dari tancapannya, kemudian dibiarkan kosong melompong supaya tersedia cukup ruang untuk menaruh kompartemen peralatan medis, keranda jenazah, dan lainnya.

Baca juga: Pengatur Jalan Raya di Jogja Pakai Masker Galon, Katanya Lebih Praktis

Mobil ambulans merupakan moda angkut medis yang dalam perombakannya hanya mengutamakan nilai fungsi, bukan estetika. Sehingga, jarang sekali kita menemukan ada ambulans dengan tampilan memikat mata, serta fitur hiburan di bagian dalamnya.

Namun uniknya, akun Instagram @halewwww membagikan potongan video pendek yang menampilan mobil ambulans sedang terparkir dengan pintu belakang yang terbuka lebar. Berbeda dari ambulans kebanyakan, pada bagian dalam, kendaraan itu dilengkapi lampu berbagai warna.

Ambulans Dimodif Pakai Lampu Disko

Lampu-lampu itu kemudian berkerlipan dan membuat ruang angkut pasien atau jenazah itu terlihat bagaikan tempat disko yang identik dengan nuansa penuh warna. Bahkan, di bawah ‘siraman’ lampu tersebut, masih ada keranda mayat yang dibiarkan tersimpan di dalamnya, sehingga menimbulkan suasana aneh dan tak biasa.

Berita Terkait
hitlog-analytic