Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengatur Jalan Raya di Jogja Pakai Masker Galon, Katanya Lebih Praktis

Pengatur Lalu Lintas di Jogja Pakai Masker Galon
Sumber :

100kpj – Seorang pria asal Yogyakarta yang berprofesi sebagai tenaga pengatur lalu lintas, Ali Akbar, belakangan menjadi sorotan lantaran mengenakan masker unik saat bertugas di kawasan Tamansiswa. Alih-alih menggunakan masker kain atau medis, ia justru memilih galon sebagai alat pelindung diri di tengah pandemi corona.

Dilansir dari VIVA, Jumat 17 April 2020, Ali mengaku bahwa ia pernah mengenakan makser berbahan kain. Tapi menurutnya, itu tidak efisien. Sementara, masker medis saat ini sulit didapatkan dan harganya cenderung mahal.

Itu sebabnya, ia beralih menggunakan galon. Lengkap dengan rompi oranye dan bendera kecil. Tak lupa, ia menambahkan tulisan ‘Bersama Melawan Corona’ di bagian belakang galon.

"Ini mengurangi (penggunaan) masker. Jadi, enggak kena apa-apa. Kalau kain kan, sekali pakai terus nyuci. Kalau galon kan enggak, bisa dilap, disemprot. Ini rutin dicuci lho," ujarnya.

Baca juga: Unik, Pria Ini Nikahi Kekasihnya dengan Mas Kawin Seperangkat Knalpot

Menariknya, Ali mengaku terinspirasi dari para petugas medis yang memakai alat pelindung diri, seperti helm, kacamata dan masker. Ia melihat, tiga benda itu bisa dirangkap satu menjadi galon. Malahan, kata dia, penemuannya itu dianggap lebih praktis.

"Kalau orang kan pakai pelindung, APD. Nah, saya mending pakai ini, praktis, daripada galon nganggur," terang Ali.

Berita Terkait
hitlog-analytic