Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Enggak Semua Stafsus Milenial Presiden Punya Kendaraan Mewah

Stafsus Presiden
Sumber :

100kpj – Sebagai upaya memperlancar pelaksanaan tugas, Presiden Joko Widodo memilih tujuh nama untuk mengisi kursi Staff Khusus atau Stafsus Milenial Kepresidenan. Hampir seluruh nama yang ia pilih merupakan figur muda yang berhasil di bidangnya masing-masing.

Salah satunya pendiri aplikasi belajar online, Adamas Belva Delvara yang tahun ini baru berusia 29 tahun. Kendati muda, kapasitasnya di bidang pendidikan tak perlu diragukan. Selain mendirikan Ruang Guru, pria murah senyum itu juga diketahui berhasil menyelesaikan studinya di dua perguruan tinggi ternama, yakni Stanford dan Harvard.

Baca juga: Stafsus Belva Punya Kekayaan Rp1,3 Triliun, tapi Mobilnya Cuma Ini

Kesuksesannya itu tentu sejalan dengan penghasilan yang berhasil ia kumpulkan. Bahkan, menurut penelusuran VIVA dari laporan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Kamis 16 April 2020, Belva diketahui memiliki kekayaan dengan jumlah mencapai Rp1,3 triliun, dan menjadi anggota stafsus dengan jumlah harta terbanyak.

Adamas Belva

Kendati bergelimang materi, namun Belva tak senang menghamburkan uangnya. Hal itu terlihat melalui kendaraannya yang tidak tergolong mewah, yakni Honda H-RV lansiran 2014. Mobil yang berangkat dari segmen SUV itu kini dijual mulai dari Rp290 jutaan.

Sementara Stafsus Milenial lain dengan jumlah kekayaan terbanyak ialah pendiri financial technology Amartha, Andi Taufan Garuda Putra. Rekening pribadinya mencapai angka Rp531 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic