Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mewah, Cuma di Sini Toyota Alphard dan Vellfire untuk Mengangkut Mayat

Alphard pengangkut mayat
Sumber :

100kpj – Toyota Alphard dilahirkan sebagai mobil keluarag kelas premium. Di Indonesia Alphard hadir 3 varian dengan harga mulai Rp1,02 miliar sampai Rp1,93 miliar. Sementara Vellfire dengan tampilan eksterior berbeda dibanderol Rp1,17 miliar. 

Maka tidak heran jika penggunanya rata-rata publik figur, pengusaha atau pejabat. Namun ada yang berbeda ketika Anda melancong ke Jepang. Pasalnya mobil mewah berjenis Multi Purpose Vehicle itu digunakan untuk mengangkut mayat. 

Melansir Creative311.com, Senin 13 April 2020, TRG sebagai perusahaan karoseri di Prefektur Fukuoka, Jepang telah memodifikasi Alphard sebagai mobil jenazah. Secara penampilan, MPV andalan Toyota itu tetap mempertahankan bentuk standarnya. 

Toyota Alphard khusus jenazah

Namun dimensinya lebih bongsor. Alphard untuk mengangkut orang yang sudah meninggal itu memiliki panjang enam meter lebih, atau 6.550 mili meter, dengan lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.900 mm. Dengan begitu jarak sumbu rodanya bertambah 1.600 mm.

Memang tidak dijelaskan ubahan pada kaki-kakinya, meski secara wheelbase jadi lebih panjang namun tetap mempertahankan 4 roda, seperti sedan limousine. Sisi interor, perubahan yang mencolok tentu pada bagasi belakang menjadi lebih panjang.

Untuk bangku baris kedua yang mengusung captain seat tetap dipertahankan, begitu juga konfigurasi penumpang depan. Artinya hanya bangku baris ketiga yang dihilangkan, jendela pada sisi kanan dan kiri terututp dengan tambahan rel untuk jalur peti jenazah.

Berita Terkait
hitlog-analytic