Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi Bagikan Sembako ke Ojol, Roy Suryo: Penduduk RI Ada 270 Juta

Jokowi
Sumber :

100kpj – Niat baik Presiden Joko Widodo membagikan sembako kepada ojek online di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat pada Kamis, 9 April 2020 rupanya mendapat sorotan dari masyarakat serta tokoh besar Tanah Air. Kendati banyak yang memujinya, namun tak sedikit yang melempar kritikan pedas dan menyebut aksinya itu hanya kepura-puraan semata.

Setelah sebelumnya penulis Aan Masyur dan politisi Gerindra, Rachel Maryam yang menyatakan tak setuju dengan cara Jokowi, kini giliran pemerhati multimedia dan telematika Indonesia, Roy Suryo yang secara tak langsung ‘menyentil’ sang pemimpin negara tersebut.

Baca juga: Jokowi Dikritik: Sekelas Presiden Cuma Bisa Bagi-bagi Sembako ke Ojol?

Melalui akun Twitter-nya, Roy mengatakan, apa yang dilakukan Jokowi sebenarnya baik dan layak menerima apresiasi. Namun demikian, kata dia, rakyat yang membutuhkan pertolongan bukan hanya pengemudi ojol saja, melainkan ada lapisan lain yang jumlahnya tentu lebih banyak.

“Mantap, langsung diberikan dari mobil dan diterima rakyat di sepanjang jalan. Tapi jangan lupa, penduduk Indonesia itu ada 270 juta jiwa, ditunggu blusukannya ke 34 provinsi,” tulis Roy setengah ‘menantang’ Jokowi, dikutip Sabtu 11 April 2020.

jokowi

Selain itu, ia juga mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga jarak atau social distancing saat pandemi corona mengepung Indonesia seperti sekarang. Kemungkinan besar hal itu ia ungkapkan setelah melihat para driver sedang berkumpul dan berkerumun saat menerima bungkusan yang diberikan Jokowi.

Berita Terkait
hitlog-analytic