Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi Bagikan Sembako dari Mobil, Publik Sebut Aksinya Cuma Gimmick

Joko Widodo - Jokowi
Sumber :

100kpj – Belakangan, dunia maya diramaikan video yang menampilkan kendaraan dinas Presiden Joko Widodo berhenti di depan kerumunan driver ojol, kemudian membagikan bungkusan yang diduga berisikan sembako. Kabarnya, aksi viral itu terjadi di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis 9 April 2020.

Pada video yang pertama dibagikan akun Instagram bernama @jakarta.terkini, tampak kecepatan mobil berkurang saat berada di hadapan para driver, lalu Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres yang berpakaian serba hitam berbagi tugas, ada yang mengamankan kerumunan, ada yang mengeluarkan bungkusan dari bagasi dan membagikannya secara terburu-buru.

Baca juga: Sah! Ojek Online Dilarang Angkut Penumpang Selama PSBB di Jakarta

Selain itu, petugas lain sibuk mengatur situasi jalan dengan memberi batasan khusus terhadap mobil Presiden.

jokowi sembako

Namun menariknya, proses pembagian sembako itu terlihat agak serampangan dan terkesan kurang rapi. Malah anehnya, saat bagasi mobil sudah kosong, datang Paspampres dari arah belakang kemudian ‘mengisi ulang’ beberapa sembako tambahan ke dalamnya. Tentu saja hal itu langsung disoroti warganet.

“Emang harus banget ya, itu mobil sedannya pakai diisi ulang segala? Kenapa enggak langsung dikasihin ke orangnya aja?” ujar salah satu warganet.

Berita Terkait
hitlog-analytic