Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Inden Selama 12 Tahun, Suzuki Naikkan Harga Jimny Bulan Ini

Suzuki Jimny.
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny terbaru resmi dijual di Indonesia sejak Agustus 2019 oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang mereknya. Namun untuk mendapatkan Jimny generasi baru itu konsumen harus menunggu bertahun-tahun.

Mengingat jumlah pemesanannya yang terus bertambah, produsen mobil Suzuki itu telah menghentikan penjualan Jimny untuk sementara waktu. Mereka akan kembali membuka pemesanan SUV legendrasinya tersebut pada Mei 2020.

Hal itu dilakukan untuk menghapus antrean panjang, mengingat unit yang didapatkan PT SIS dari Jepang jumlahnya terbatas. Diketahui Suzuki hanya mengandalkan pabriknya di Negeri Sakura sebagai pusat produksi Jimny untuk pasar global.

Pabrik Suzuki Jimny di Jepang

Namun bagi konsumen yang baru tertarik meminang Jimny di tahun ini, harus merogoh kocek yang lebih dalam. Sebab meski keran pemesanannya dibuka bulan depan, namun mulai bulan ini Suzuki mengkerek harga Jimny hingga belasan juta rupiah.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS, Harold Donnel mengatakan, tahun ini harga Jimny ada kenaikkan Rp15 juta untuk semua varian. Perubahan harga tersebut sudah mulai berlaku sejak 1 April 2020 sesuai pertimbangan.

"Perubahan harga ini kami sesuaikan setelah evaluasi internal terhadap produk Jimny. Perubahan harga dilakukan untuk semua varian," ujarnya kepada VIVA, Kamis 9 April 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic