Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Toyota Rush Baru Muncul, Tampangnya Sekilas Mirip Avanza

Desain digital Toyota Rush baru
Sumber :

100kpj – Untuk menghemat ongkos produksi dalam menciptakan produk terbaru, sejumlah pabrikan kendaraan memanfaatkan satu platform untuk dikembangkan menjadi berbagai jenis. Seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor.

Agen pemegang merek Toyota di Tanah Air itu memanfaatkan platform Avanza, yang awalnya diciptakan sebagai mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) lalu disulap menjadi Rush sebagai Low Sport Utility Vehicle (SUV). 

Begitu juga dengan saudara kandungnya Daihatsu yang memanfaatkan basis Xenia menjadi Terios. Sejak kedua mobil gagah kelas bawah tersebut hadir di pasar Tanah Air, penjualan kedua merek aliansi tersebut terus meroket.

Namun mengingat umurnya yang sudah cukup dewasa, akhirnya pada November 2017 All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terior hadir. Khusus untuk Rush generasi kedua tersebut mengalami ubahan signifikan dari sebelumnya.

Rush terbaru memiliki tampilan eksterior yang lebih sporty. Konde atau ban cadangan yang menempel di bagasi belakangnya sudah dihilangkan, secara dimensi juga menjadi lebih panjang. Selain itu, banyak fitur-fitur baru yang disematkan.

Sampai saat ini Rush belum lagi mendapatkan penyegaran, meski umurnya sudah menginjak 2 tahun setengah. Namun dugaannya Toyota sedang mempersiapkan Rush baru tahun ini, bahkan foto-foto digitalnya sudah beredar di jagatmaya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic