Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Muncul Suzuki Jimny Pikap, Harga Jualnya Lebih Mahal

Suzuki Jimny Pikap
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny punya sejarah bagi masyarakat Indonesia, model terbarunya dijual di Indonesia pada tahun 2019 melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang mereknya. Disamping itu, Jimny generasi keempat itu berhasil membius masyakarat berkat desainnya yang gagah.

Buktinya sejumlah konsumen rela menunggu untuk mendapatkan Jimny, pasalnya antrean pemesanan bukan hanya terjadi di Indonesia namun terjadi juga di sejumlah negara, yang membuat konsumen harus memesan lebih dulu.

Sedihnya tidak ada unit yang ready bisa dibawa pulang, bahkan karena membludaknya pemesanan Suzuki Indonesia malah menutup proses pemesanan Jimny hingga Mei 2020 mendatang.

Sementara untuk pasar global Suzuki Motor Corporation hanya mengandalkan satu pabrik untuk memproduksi Jimny, pabrik tersebut berlokasi di Kosai, Jepang yang hanya mampu memporudksi 5.250 unit per bulan.

Disaat pemesanan yang membludak, salah satu diler Suzuki di Whanganui, New Zealand justru malah memodifikasi Suzuki Jimny dengan model pikap. Setelah di dimodifikasi Suzuki Jimny model pikap tersebut kemudian dijual.

Suzuki Jimny Pikap

Seperti dilansir dari Driven, diler yang menjual Suzuki Jimny pikap ini dengan harga US$37,990 atau Rp544,1 juta (kurs Rp14.323 per dolar AS) per unitnya. Lebih mahal sekitar Rp171,8 juta dari Jimny biasa. 

Berita Terkait
hitlog-analytic