Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Saksi Ahli Bakal Dilibatkan dalam Kecelakaan Mobil Istri Boy Rafli

Mobil yang dinaiki istri Irjen Boy Rafli Amar.
Sumber :

100kpj – Pihak kepolisian bakal menurunkan saksi ahli dalam kasus tabrakan antara bus transjakarta dengan mobil yang dinaiki istri Irjen Boy Rafli Amar. Ini menyusul pernyataan dari PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Pihak Transjakarta menyampaikan bila armada TJ 659 (rute Tanah Abang-Kebayoran Lama) melaju sendiri hingga terjadi tabrakan.  "Kita tunggu dari saksi ahli," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 11 Maret 2020.

Baca Juga:
Akhirnya Virus Corona Bikin Formula E Jakarta Ditunda

Penasaran, Apa Sih Arti 'CBR' di Motor Honda?

Sudah Tahu Bedanya Jenis Rem Cakram Fix, Semi Floating dan Floating?

Kenapa Motor MotoGP Enggak Tergelincir Meski Pakai Ban Gundul?

Sambodo menambahkan, keterangan saksi ahli itu akan rampung sekitar satu sampai dua hari lagi. Selain itu, polisi sudah mengecek rekaman kamera Closed Circuit Television dari halte Kebayoran Lama dan bus TransJakarta tersebut.

Hasil rekaman juga akan disesuaikan dengan keterangan sopir dan saksi ahli. Nantinya, dari sana bisa ditarik kesimpulan apa sebenarnya penyebab pasti kecelakaan tersebut, apakah karena human error atau kesalahan teknis bus.

"Kita masih menunggu keterangan saksi ahli satu sampai dua hari lagi," ujar dia.

Sebelumnya, istri Irjen Boy Rafli Amar, Irawati, mengalami kecelakaan di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Maret 2020. Mobil yang ditumpangi Irawati tertabrak bus TransJakarta.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar (korban istri Irjen Boy Rafli Amar)," kata Budi Setiawan.

Berdasarkan informasi, korban tidak mengalami luka parah tapi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu mengalami kerusakan akibat tabrakan tersebut.

Sementara itu, menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, kronologi kecelakaan yang menimpa istri wakil kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri itu persisnya di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Baru.

"Bus TransJakarta ini melaju ke arah utara. Sesampainya di tempat kejadian perkara diduga karena kurang hati-hati akhirnya menabrak mobil yang dikemudikan saudara MJ," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic