Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Suzuki Indonesia Jengkel Kenapa Harus India yang Produksi Jimny

Pabrik Suzuki Jimny di Jepang
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny terbaru pertama kali dijual di Indonesia pada 2019, melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang mereknya. Berkat desainnya yang gagah, Jimny generasi keempat itu berhasil membius masyarakat.

Sejumlah konsumen rela menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkan Jimny. Bahkan antrean inden bukan hanya terjadi di Indonesia, di sejumlah negara juga mengalami hal yang sama. Konsumen harus memesan terlebih dahulu.

Artinya tidak ada unit ready yang bisa langsung dibawa pulang, saat melalukan pembelian. Bahkan sangking panjangnya antrean pemesanan, Suzuki Indonesia telah menutup keran pemesanan Jimny sampai Mei 2020 mendatang.

Untuk memenuhi permintaan pasar global, Suzuki Motor Corporation sampai detik ini mengandalkan satu pabrik untuk memproduksi Jimny. Ya, pabrik tersebut berlokasi di Kosai, Jepang yang hanya mampu memproduksi 5.250 unit per bulan.

Suzuki Jimny.

“Jumlah itu akan dibagi, sebagaian besar untuk pasar dalam negeri Jepang, baru diekspor ke negara lain di dunia,” ujar Supervisor Kosai Factory Assembely No.2 Group Suzuki Motor Corporation, Kazuyuki Itayama.

Namun dengan permintaan pasar yang terus membludak, akhirnya pabrikan mobil berlogo S tersebut akan memproduksi Jimny di negara lain. Salah satu kandidat terkuat untuk memproduksi SUV legendaris itu adalah pabrik Suzuki di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic