Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sedih, Enggak ada Ambulan Jenazah Anak Dibawa Pakai Taksi Online

Ilustrasi taksi online
Sumber :

100kpj – Setiap rumah sakit atau bahkan puskesmas sudah sewajarnya memiliki mobil ambulans. Sebab selain berfungsi mengangkut pasien yang sudah sekarat, tentu fungsi utama ambulans adalah memboyong jenazah sesuai dengan aturan.

Namun dengan minimnya fasilitas yang ada di rumah sakit, biasanya ambulans hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Akhirnya saat mobil tersebut dibutuhkan, harus menunggu dalam waktu lama atau terbentur dengan biaya sewa.

Sebab ada beberapa rumah sakit yang membanderol jasa antar ambulans cukup mahal, sehingga menyusahkan keluarga pasien. Seperti yang terjadi di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Jakarta Timur baru-baru ini.

Kisah sedih yang dialami pasangan suami istri saat membutuhkan ambulans untuk mengangkut jenazah anaknya itu viral di media sosial. Sang istri pemilik akun Facebook Angelique Angkuw menceritakan proses pemulangan jenazah anaknya.

Awalnya rumah sakit memudahkan proses adiministrasi anaknya yang meninggal di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) salah satu rumah sakit di Jakarta Timur itu. Namun ketika mereka memerlukan mobil pengangkut jenazah harus menunggu lama.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic