Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Taksi Ini Tidak Dikendalikan Sopir, Berjalan Sendiri Jemput dan Antar Penumpang

Taksi listrik autonomus Baidu Apollo di China
Sumber :

100kpj – Pesatnya perkembangan teknologi membuat industri otomotif semakin canggih. Bahkan sudah banyak pabrikan yang membuat mobil semi autonomous, atau murni otonom yang bisa berjalan sendiri tanpa perlu sopir.

Di beberapa negara mobil tanpa kendali sopir sudah dijual bebas, hingga dijadikan alat transportasi umum. Seperti yang diterapkan di China, Baidu sebagai perusahaan teknologi menyediakan taksi otonom.

Sesuai namanya, taksi tersebut dikendalikan olehs sistem robot berkat bantuan sensor, radar, dan fitur lainnya. Sehingga moda transportasi itu akan secara otomatis menghampiri pelanggan sesuai titik jemput.

Baru-baru ini video taksi berjalan sendiri menghampiri penumpangnya viral di media sosial, di unggah akun kenddjam di SnakVideo, dan beberapa akun Tiktok dikutip Rabu 30 November 2022.

Dalam tayangan itu terlihat, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) berwarna putih menghampiri penumpang yang memesannya, Mobil listrik itu berhenti dekat zabra cross di pinggir jalan, tepat di depan pelanggan.

Sebelum masuk ke dalam mobil, penumpang itu menekan angka di layar sentuh yang berada di jendela baris kedua. Setelah itu, pintu yang awalnya terkunci otomatis terbuka, dan penumpang tersebut duduk di bangku belakang.

Dia memperlihatkan kondisi dalam kabin, tidak ada manusia yang berperan sebagai sopir di bangku pengemudi. Terdapat layar di konsol tengah bagian depan, dekat transmisi, dan dua layar hiburan di belakang jok.

Berita Terkait
hitlog-analytic