Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Enggak Kesampean Punya Alphard, Ini Gaji yang Pantas Meminang Voxy

Gaji Yang Pantas Punya Toyota Voxy

100kpj – Untuk meramaikan pasar mobil keluarga kelas menengah, Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek Toyota meluncurkan Voxy pada 2017 lalu. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) itu hanya ditawarkan satu varian.

Toyota Voxy dilego seharga Rp492,35 juta on the road. Artinya MPV yang memiliki kapasitas tujuh penumpang tersebut menjadi solusi bagi yang tidak mampu memboyong Alphard, dengan harga Rp997,8 juta sampai Rp1,89 miliar. 

Lantas berapa gaji yang pantas untuk meminangnya?

Reza salah satu tenaga penjual diler Toyota Auto2000 mengatakan, cicilan terendah Voxy di angka Rp9 jutaan dengan TDP Rp152 juta selama 5 tahun atau 60 kali pembayaran. Dengan begitu, gaji yang harus dimiliki konsumen sekitar Rp21 juta per bulan.

“Penghasilan harus 3 kali lipat lebih besar dari angsuran jika ingin kreditnya disetujui lising. Tapi rata-rata konsumen saya yang kredit dp (Down Payment) di atas 30 persen, jadi lebih murah cicilannya,” ujarnya kepada 100KPJ, Selasa 18 Februari 2020.

Eksterior Toyota Voxy

Lebih lanjut Reza menjelaskan, konsumen yang meminang Voxy rata-rata karyawarn yang menduduki posisi tinggi seperti manager atau direktur. “Levelnya top management, jadi penghasilannya sudah mumpuni untuk beli Voxy,” sambungnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic