Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Merek Mobil Blasteran Inggris dan China Dipasarkan di RI April 2020?

Mobil merek MG siap masuk Indonesia
Sumber :

100kpj – erek mobil blasteran Inggris dan Cina, Morris Garage atau MG Motor tampaknya semakin serius untuk mencoba ikut meramaikan pasar otomotif Tanah Air, sebagai langkah awal sepertinya MG Motor akan menawarkan mobil berjenis Sport Utility Vehichle.

Di negara asalnya MG Motor dan Wuling adalah satu group, jadi besar kemungkinan MG Motor akan numpang produksi di pabriknya Wuling. Jika melihat sejarahnya Wuling pertama kali masuk ke Indonesia diumumkan pada pameran otomotif yang digelar di Indonesia, sehingga besar kemungkinan MG Motor ini juga akan mengikuti jejak Wuling untuk memperkenalkan diri di Indonesia melalui lantai pameran otomotif yang digelar di Indonesia.

Nah, waktu terdekat ajang pameran otomotif di Indonesia adalah Indonesia International Motor Show yang akan digelar pada 9-19 April 2020, pameran otomotif garapan Dyandra Promosindo ini sudah mengumumkan 20 brand yang akan ikut serta dalam pameran tersebut.

Diantara 20 merek tersebut terdapat Brand X yang masih disembunyikan oleh pihak penyelenggara yang disinyalir Brand X tersebut adalah MG Motor. Mengonfirmasi hal tersebut kepada Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, pihaknya belum bisa memberikan keterangan, merek misterius yang bakal ikut IIMS 2020 tersebut.

"Saya masih belum bisa menyampaikan hal tersebut, karena menghormati timeline promo masing-masing merek," jelas pria yang akrab dipanggil Kohen saat konferensi pers IIMS 2020 di Ancol, Jakarta Utara, Rabu 12 Februari 2020.

Namun penelusuran 100kpj.com menemukan sebuah akun media sosial salah satu sales MG Indonesia, yang menyebutkan jika estimasi peluncurannya memang akan dilakukan di IIMS 2020. "Launching segera diinformasikan ya, estimasi di IIMS sudah," tulis sang sales di kolom komentar salah satu unggahan akun @mg.indonesia.

Perkiraan semakin dekatnya MG Motor untuk ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia juga diperkuat dengan pernyataan  Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika. Dia mengatakan, MG Motor akan menjual produk pertamanya berjenis SUV dan sedang proses impor. 

Berita Terkait
hitlog-analytic