Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kemenperin Sebut SUV China Blasteran Inggris Sudah Impor ke Indonesia

Mobil merek MG siap masuk Indonesia
Sumber :

100kpj – Merek mobil blasteran Inggris-China, Morris Garage atau MG Motor bakal meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Sebagai langkah awal produk yang ditawarkan MG Motor untuk pasar Indonesia berjenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Seperti yang disampaikan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika. Dia mengatakan, MG Motor akan menjual produk pertamanya berjenis SUV dan sedang proses impor. 

Baca juga: Siap Meluncur di RI Mobil SUV Ini Malah Kecelakaan di Cimahi

“MG Motor ini sudah mulai memperkenalkan produk atau tipe yang akan dicoba di Indonesia. Jadi mereka sudah minta izin impor CBU sejak Januari. Di bawah 50 unit,” ujarnya saat menghadiri acara IMX di Jakarta, Rabu 5 Februari 2020.

Menurutnya sebelum investasi untuk membangun pabrik perakitan atau produksi, mereka mencoba pasar terlebih dahulu. “Kemarin cuma bilang akan kita siapkan. Tapi izinkan CBU tapi masih kecil di bawah 50 biar menjaga deficit,” tuturnya.

Merek mobil MG siap masuk Indonesia

Putu menjelaskan, MG Motor masih melihat respon pasar terlebih dahulu. Setelah produknya diterima baik di pasar, mereka berjanji akan masuk ke tahap perakitan lokal. Namun apakah akan menggunakan pabrik Wuling sebagai aliansinya belum ada penjelasan.

Berita Terkait
hitlog-analytic