Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komparasi Harga Xpander Cross vs Suzuki XL7 yang Meluncur Februari

Eksterior Suzuki XL7 di Indonesia

100kpj – Untuk menghemat ongkos produksi dalam menciptakan produk terbaru, sejumlah pabrikan kendaraan memanfaatkan satu platform untuk dikembangkan menjadi berbagai jenis. Hal itu sudah dilakukan oleh Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi dan Suzuki.

Toyota memanfaatkan platform Avanza yang awalnya mobil Low Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi Rush sebagai Low Sport Utility Vehicle (SUV). Begitu juga dengan Daihatsu sebagai merek aliansinya, yang telah menyulap Xenia menjadi Terios.

Sejak kedua Low SUV tersebut hadir di pasar, penjualan Toyota dan Daihatsu pun meningkat. Bahkan Rush dan Terios sampai detik ini masih menjadi mobil gagah kelas bawah terlaris. Jejak keberhasilan itu sepertinya yang diikuti oleh merek Jepang lainnya.

Baca juga: Ini Tanggal Peluncuran Suzuki XL7 di RI, Ertiga Versi Crossover

Honda salah satunya, yang mengembangkan platform Mobilio menjadi BR-V. Namun sayang, nasib BR-V di pasar Low SUV tidak seberuntung kedua rivalnya tersebut. Tidak berhenti sampai disitu, melihat besarnya peluang pasar, Mitsubishi juga melakukan hal yang sama.

Xpander Cross di Mitsubishi Auto Show Summarecon Serpong

Merek mobil berlogo Tiga Berlian tersebut di November 2019 telah menghadirkan produk baru yang dikembangkan dari Xpander. Ya, produk tersebut adalah Xpander Cross atau lebih tepatnya sebagai varian baru yang memanfaatkan basik MPV menjadi crossover.

Berita Terkait
hitlog-analytic