Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Tanggal Peluncuran Suzuki XL7 di RI, Ertiga Versi Crossover

Eksterior Suzuki XL7 di Indonesia

100kpj – Setelah memberikan penyegaran pada Ertiga di pertengahan Januari 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek mobil Suzuki di Tanah Air, akan kembali merilis produk terbarunya di tahun ini yang bernama Suzuki XL7.

Suzuki XL7 adalah pengembangan dari Ertiga, yang mengawinkan unsur mobil keluarga dengan Sport Utility Vehicle (SUV). Sama seperti halnya XL6 yang sudah diluncurkan di India sejak akhir 2019 lalu, yang memiliki tongkrongan lebih gagah.

Meski PT SIS belum membocorkan waktu peluncurannya, namun diam-diam produsen mobil berlogo S tersebut telah memperkenalkan XL7 ke jaringan diler. Bahkan salah satu tenaga penjual diler Suzuki telah mengunggah fotonya ke media sosial. 

Saat dikonformasi, ternyata akun Instagram @nonondasilva yang menguplod foto-foto Ertiga versi crossover itu adalah istri dari wiraniaga diler. Pria yang enggan disebutkan namanya itu menyebut, bahwa XL7 memang diarak keliling diler untuk perkenalan.

Eksterior Suzuki XL7 di Indonesia

“Kalau unitnya memang belum boleh diperlihatkan ke konsumen. Karena yang kami foto itu free launching diler, nanti peluncuran resminya 15 Februari 2020,” ujarnya kepada 100KPJ, Selasa 21 Januari 2020.

Soal spesifikasi XL7 tersebut, wiraniaga itu mengaku belum dijelaskan lebih detil. Namun yang sudah bisa dipastikan, menurutnya mesin tetap sama dengan Ertiga dengan kode K15B berkapasitas 1.500cc, dan ground clearance lebih tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic