Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Stargazer X Cuma Laku Segini, Belum Bisa Saingi Mitsubishi Xpander Cross

Hyundai Stargazer X
Sumber :

100kpj – Segmen mobil Low SUV (Sport Utility Vehicle) yang cukup menjanjikan membuat sejumlan brand tertarik untuk terjun di kolam yang sama. Seperti halnya Hyundai yang resmi menghasdirkan Stargazer X.

Hyundai Stargazer X resmi meluncur pada 10 Agustus 2023, dibangun menggunakan basik Stargazer di kelas Low MPV namun ground clearancenya lebih tinggi, dan diberikan beberapa kosmetik agar terlihat gagah.

Mitsubishi New Xpander Cross di GIIAS 2022

Strategi serupa diterapkan Mitsubishi Motors dengan memanfaatkan Xpander menjadi Xpander Cross. Mobil multifungsi berkonfigurasi 7-penumpang itu dibuat jangkung dengan sentuhan aksesori di eksteriornya.

Low SUV Mitsubishi itu dianggap pesaing paling dekat Stargazer X, karena berbeda dengan Ertiga yang disulap menjadi XL7, atau Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia menjadi Toyota Rush, atau Daihatsu Terios.

Mengingat Rush-Terios, atau XL7 cukup berbeda dari low MPV mereka. Terlebih Rush atau Terios yang saat ini masih mengandalkan rancang bangun lawas, meski Avanza-Xenia sudah berubah total berpenggerak roda depan.

Padahal Honda BR-V sebagai pesaingnya sudah melakukan perubahan total, Low SUV berlogo H itu merupakan wujud utuh dari N7X Concept, artinya model yang dijual saat ini tidak lagi menggunakan platform Mobilio.

Berita Terkait
hitlog-analytic